Selasa, 15 Mei 2012

Dakwah


Ya Allah,,, pinta kami,,,
Jika dakwah adlh pilihan,,,
Maka biar hati ini memilihnya,,,
Jika dakwah adlh kewajiban,,,
Maka kuatkan kami menjalaninya,,,
Jika dakwah adlh kecintaan,,,
Maka ikhlaskan kami untuk merasakannya,,,
Jika dakwah adlh badai kesulitan,,,
Maka kuatkan kami untuk bisa bertahan,,,

Rasulullãh Shallallãhu 'Alaihi Wasallam bersabda,
"Sesunguhnya Din (Agama) ini muncul di saat pertama dalam keadaan asing, dan kembali menjadi asing. Maka kebahagiaan bagi orang2 asing, yaitu orang2 yg senantiasa memperbaiki apa2 yg di rusak manusia di zaman sesudahku dari sunnah-sunnahku." (HR At Tirmidzi)

Tetaplah menulis ke Agungan dan ke Muliaan Islam yg mungkin oleh mata2 putus asa di pandang sebagai idealisme tanpa bukti. Subhanallah,,,
padahal demi Allah,,, Islam hidup,, aktif,, bergerak,,, dan berdetak dalam keseharian manusia2 yg hari2 ini mulai kembali tertampilkan. Kibaran jilbab,, kesantunan,, kemuliaan akhlak,, penjagaan nilai-nilai Ilahiah.

So,,, berbahagialah bagi mereka yg di sebut terasing tapi menjadi orang yg bisa memperbaiki zaman,, yg sllu memperjuangkan islam,, yg mengisi waktunya dgn dakwah,,, lewat tulisan,, pembicaraan dakwah,, pengisi radio muslim,, dan sebagainya, dakwah bukan hanya milik para ulama, para ustadz, tetapi dakwah adlh kewajiban bagi setiap muslim,,, krna sesungguhnya setiap muslim adlh penerus perjuangan Rasulullah yg mulia, dakwah tidak mesti hrs berbicara lantang, tidak harus menulis artikel,, dan sebagainya, menjemput Ustadz untuk mengisi materi juga dakwah,, menyediakan air minum peserta pengajian juga dakwah,, menyebarkan selebaran2 Islami juga dakwah, pokoknya setiap perbuatan yg mengajak orang untuk selalu memperbaiki diri adlh dakwah, Rasullullah yg mulia mengatakan, setiap ajakan kpd hal kebaikan itu lebih bermanfaat dari seluruh dunia dan isinya, maka,,, jika kita mempunyai rumah mewah,, mobil megah,, fasilitas kamar yg wah,, dan sebagainya, itu manfaatnya tidak ada apa2nya jika di bandingkan dgn kita mengajak seseorang kpd hal kebaikan.

Firman Allah Ta'ala yg artinya,
"Kamu umat Islam adlh umat terbaik yg dilahirkan untuk manusia, krna kamu menyuruh berbuat yg makruf, dan mencegah dari yg mungkar, dan beriman kpd Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Diantara mereka ada yg beriman, namun kebanyakan mereka adlh orang2 fasik." (QS. 'Ali-Imran : 110)
Wallãhu 'alam,,,

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More